.:: Speech


ber-karya, ber-cinta, & hargai Desain!
hanya se-sederhana berbagi all about graphic design, blog ini tercipta..
Apabila sebagian grafis mengandung content suatu identitas brand tertentu, mohon mengabaikan informasi yg terkandung di-dalamnya karena sama sekali tidak ada maksud yg lain selain untuk kepentingan mempelajari case atau contoh..

If some content graphic contained an identity brand certain, please ignored information that was contained inside because only as the case to be studied or only for example

::fendi.a.widhiatmoko@gmail.com

mohon maaf blog ini masih "under construction" alias blom siap dipublish.. okay?

.:: Hi Graphic Designer!!

Guyzz..
butuh Freelancer Graphic Designer neh, tertarik? kirim profil singkat kamu ke dc.syndicate@gmail.com berikut portofolio terbaik kamu. As Soon As Posible [ditunggu sampai 1 Desember 2008]

20.10.08

CASE : Ilustrasi Hiperbola Nokia 5320 XpressMusic


Seringkali brand-brand ternama menyampaikan pesan dalam promo produknya berupa ilustrasi karakter. Karakter tersebut bisa berupa manusia, remaja, anak-anak, binatang, atau... karakter-karakter aneh yg diciptakan Sang Ilustrator. Karakter tersebut bisa diciptakan sangat expresif.. senang, sedih, marah, kagum, dll. bahkan benda matipun bisa dibuat sangat hiperbolis dengan menambahkan unsur "hidup" didalamnya.. misalnya seperti Iklan Nokia ExpessMusic di atas. 
Ilustrasi diatas mengajak audience untuk berimajinasi.. hingga terbangun persepsi di benak mereka. Persepsi-pun bisa beraneka macam.. bisa "suara dahsyat dihasilkan nokia versi ini", "pasti banyak sekali koleksi Ringtone dengan suara aungan  macan", "handphone bertema sayang binatang", "berhadiah Headset keren berbentuk macan", dll...   yahh.. itu adalah resiko jika salah satu tujuan pesan adalah "mengajak audience berimajinasi"... 
Saya pribadi, sangat suka dengan iklan Nokia 5320 XpressMusic ini. Nokia memang ingin membentuk jati-dirinya bahwa ia juga Ponsel Musik (pastinya untuk menandingi Sony-Ericsson). Headphone mereka jadikan korban sebagai objek yg di-expose secara berlebihan. Ya.. memang ga ada salahnya.. secara, headphone sudah dikenal banyak orang sebagai "teknologi pendengar musik".. jauuuh sebelum ponsel musik ditemukan. Jadi... sangatlah tepat jika Nokia menggukan headphone "aneh" ini disandingkan dengan produk mereka di poster, billboard, & TVC.  Trus.. bagaimana dengan perlawanan Sony-Ericsson sebagai pendahulu "ponsel musik"?





::fendi.a.widhiatmoko@gmail.com

No comments:

.:: Hot Stuff


.:: Posted
:: 2008 | www.dc-syndicate.blogspot.com | dc.syndicate@gmail.com